Mengenai Saya

Foto saya
ane masih newby, ane masih anak bau kencur yang ingin tau tentang teknologi, ane masih haus akan pengetahuan, bagi agan-agan yang mau bantu ane, hubungi ane lewat fb ea gan.

Labels

Facebook Page

Friend's

== Cara INSTALL Win 98 ==

   Siap-siap mau mudik, gw posting dulu yang ne...
   siapa yang mau kasih gw uang saku buat mudik ???? hehehehehehe (Just Kidding), ga taw mau posting apa jadi gw hari ini mau posting barang lama, yaitu menginstal Windows 98, walaupun barang lama ga ada salahnya kan buat pengetahuan, n nambah ilmu dikittt.....

   CCeekkiiiddoootttt....

  Partama-tama ,sediakan :
1.    PC  / Laptop.
2.    CD bootable / CD windos 98.
3.    Disket booting DOS (jika dibutuhkan).

   Lalu mempartisi hardisk :
  1. nyalakan komputer dan settinglah firstbootnya di bios agar firstboot langsung mendeteksi cd room, cara settingnya pertama kali komputer nyala langsung tekan del (delete), f2, ataw f8 tergantung dari jenis motherboard. pilihan boot priority, tinggal pilih saja yang pertama bootnya adalah cd room. tekan f10 yes. restart.
  2. Masukan cd starup ke cd room,pilih boot with cd room.
  3. setelah masuk dos muncul a:/ lalu ketik fdisk, tekan Y, setelah muncul 4 pilihan tekan angka 1,tunggu dan isi besarnya paritisi sesuai hardisk dan keinginan anda,baiknya buat 2 partisi c: untuk system dan d: untuk data.
  4. setelah membuat partisi hardisk, restartlah terlebih dahulu
  5. lalu format drive c: kasih nama system..dan drive d: data, tapi terserah seeh mau di kasih nama apa juga
  6. masukan cd win 98,setup ,,enter dan enter lagi…exit continue.
  7. select directory, pilih c: windows, next.
  8. starup options, pilih typical, next.
  9. windows component pilih instal the most computer, next.
  10. Identifikasi : 
  • Company name:.(nama komputer) Work group :.( group komputer ) Description :.( Client no komputer.., next.
   11.  Extabilishing : Indonesia, next.
   12.  Starcopyng file, next,loading wait.
   13.  User Information :
              Name : [kasih nama sesuai selera anda]
              Company : [ nama sesuai keinginan anda ], next.
   14.  Lisence, O I accept, next.
   15.  Isikan no product key
          contoh : HQ6K2-QPC42-3HWPM-BF4KJ-W4XWJ, next.
   16.  Finish, loading.
   17.  setting date time : time zone GMT + 07.00

   18.  setelah selesai install, komputer wajib di shutdown dulu.

  
  selanjutnya mungkin tinggal install program/ sofware yang lainya
sesuai dengan kebutuhan dan selera.
Category: , , 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar


Entri Populer